Saturday, May 1, 2010

Email dari Oishi


Huft..akhirnya setelah 5 hari full berkutat dengan soal-soal UAN yang cukup memeras otak, gue bisa sedikit bernapas lega. Beban gue sedikit berkurang. Dan untungnya pihak sekolah dengan sangat pengertian meliburkan hari Sabtu besok. Jadinya gue bisa online Facebook sama Twitter yang udah gue tinggalin sejak sebulan lalu, sejak diadakan penyitaan laptop sama hape modem yang udah jadi temen setia gue selama ini oleh Mami sama Papi.
Jumat malem, setelah merengek-rengek dan pasang muka menderita dihadapan ortu, akhirnya laptop sama hape modem dikembaliin juga. Hoho. Meskipun dengan berjuta syarat. Tapi nggak apa-apalah.
Pertama-tama, sebelum buka Facebook, gue pasti buka email dulu. Siapa tau gue dapet balesan email dari Hideto Takarai, vokalis boyband asal Jepang, Laruku, yang keren itu. Hehe. Ternyata bukan balesan email dari Hyde (nama keren Hideto Takarai ) yang gue terima, gue malah dapet email dari sepupu gue yang tinggal di Jakarta. Namanya Oishi, kebetulan kita sebaya, walopun dia 1 tahun lebih muda dari gue. Tumben-tumben banget cewek centil ini kirim email, karena penasaran, langsung gue buka email yang dikirim 2 hari lalu itu....
“ Yuki, sepupu gue yang cantik, to the point aja yaa..gue mau curhat nih, tentang kehidupan gue yang terasa amat menyedihkan akhir-akhir ini. Gue terpaksa curhat lewat email karena gue tau, dalam masa-masa seperti ini pasti hape lo lagi disita Tante kan?! Gue ikut prihatin ya. Huft, gini Ki, udah seminggu ini gue total dicuekin sama kedua sahabat baik gue.
Lo inget kan sama Ayumi dan Utada?! Yang dulu pernah gue ceritain ke lo. Nah, cerita tragis gue dimulai pas si Ayumi punya cowok. Sebut aja namanya Tetsu. Jadiannya belom lama Ki, sekitar 3 minggu lalu. Itu aja gue sama Utada nggak dikabarin. Padahal biasanya dikit-dikit curhat, dikit-dikit cerita. Lo tau sendiri kan, kita bertiga udah klop, kayak sambel, cobek, sama ulekan. Awalnya, gue sama Utada setuju-setuju aja Ayumi pacaran sama Tetsu, tapi lama-lama Ayumi berubah. Sikapnya sama kita berdua beda banget. Yang biasanya care, enak diajak cerita, mendadak jadi cuek bebek! Di otaknya cuma ada Tetsu, Tetsu, dan Tetsu ! Lupa sama sahabat-sahabatnya! Diajak jalan bareng aja, pasti selalu menghindar. Alesannya pasti udah ada janji sama Tetsu! Kalo 1-2 kali aja nggak masalah. Ini udah berkali-kali ! Gue sama Utada merasa tersisih. Gue nggak tau masalahnya apa, kok sikap dia jadi gitu. Apa emang pengaruh dari cowoknya atau bukan. Gue juga belom sempet nanya ke dia langsung. Tapi gue yakin banget si Tetsu udah nyuci otak Ayumi. Pokoknya gue sebel banget Ki! Gara-gara Tetsu si rambut jabrik itu persahabatan kami bertiga jadi renggang!! Dasar cowok pembawa siaal !!”
Gue berhenti sejenak, ambil softdrink dari kulkas. Gue ikut-ikutan gerah setelah baca cuplikan cerita Oishi. Setelah habis setengah botol, gue lanjutin baca...
”Sebenernya, karena gue sama Utada udah gregetan, dulu pernah terlintas di benak kami buat bikin bubar hubungan mereka. Tapi setelah gue pikir-pikir, kayaknya nggak etis banget. Lagipula kami nggak setega itu sama sahabat sendiri. Akhirnya ya dibatalin aja.
Sampe suatu hari Ki, gue sama Utada pas lagi di Mall mergokin si Tetsu lagi jalan mesra sama adek junior gue di ekskul teater! Padahal junior gue itu udah tau kalo Tetsu pacarnya Ayumi. Waktu mereka berdua kita samperin, langsung gue brondong sama ribuan cercaan, eh mereka nanggepin omongan gue dengan santai, nggak ngrasa salah sama sekali !Ckckck..sama-sama gilanya deh! ”
Waduh-waduh, dramatis banget cerita sepupu gue ini. Kayak di sinetron-sinetron. Hehe, pasaran banget. Gue tebak pasti ntar dia ngadu ke Ayumi, terus nggak dipercaya. Naah bener kan tebakan gue….
’’Dan waktu gue sama Utada nyritain itu semua ke Ayumi, dia sama sekali nggak percaya. Malah nuduh gue sama Utada bohong, kerjasama buat menghancurkan hubungannya sama Tetsu. Bayangin aja Ki ! Kalo lo dituduh kayak gitu sama sahabat lo sendiri! Rasanya pasti sedih banget kan?! Gue nggak nyangka, sahabat gue yang satu itu bakal lebih percaya sama cowok yang baru 3 bulan dikenalnya katimbang sama sahabat-sahabatnya yang udah 5 tahun bersama dia.
Ki, masih ada satu masalah lagi. Masalah sama Ayumi belom kelar, sekarang gantian Utada. Dia sekarang malah kayaknya cuma nganggep gue sahabat cadangan doang! Nganggep gue ada kalo pas butuh aja! Kalo nggak butuh gue dibuang kayak sampah! Bikin sakit ati banget nggak sih?!
Sejak kedatangan Janice, anak pindahan dari Australia yang belom begitu lancar pake bahasa Indonesia, si Utada mendadak jadi guide dia. Kebetulan sih, si Janice ini tetangganya Utada. Dulu sebelom Janice dateng, sahabat gue yang tomboi itu selalu pulang bareng gue naik taxi. Sekarang dia lebih memilih nebeng Janice pake Mercedes. Ninggalin gue yang terbengong-bengong di pintu gerbang.
Sebenernya gue pada mulanya nggak masalah, kalo Utada deket sama Janice. Malah gue seneng bisa tambah temen baru, soalnya si Janice ini juga baik, nggak sombong. Cuma yang bikin gue kesel Ki, Utada jadi nyuekin gue kayak yang dilakuin Ayumi dulu. Parahnya dia ndeketin gue kalo Janice nggak masuk sekolah, kalo pas masuk ya gitu, kemana-mana sama Janice. Nah, kalo kayak gitu bukannya gue cuma kayak sahabat cadangan doang?! Yang bikin gue illfeel, Utada mendadak bergaya kebarat-baratan. Mulai dari gaya ngomongnya yang sok bule, penampilan, gaya rambut, sampe makanan pun, yang dulunya doyan banget sama pecel lele, nasi uduk, sama keripik ketela, mendadak pindah haluan ke hotdog, hamburger, pizza, de el el. Gile nggak tuh?!
Pokoknya Ki, gue sekarang sendiri. Nggak ada lagi sahabat-sahabat ajaib yang selalu ada di samping gue saat suka maupun duka, nggak ada yang bisa diajak curhat dan cerita, mereka pada sibuk sama urusan masing-masing. Meski ada Bang Ken sama Mbak Hikaru, tetep aja beda. Nggak seru.
So, gue minta solusi dari lo, Ki. Denger-denger dari Tante, lo mau ngambil jurusan psikologi pas kuliah ntar. Nah, buat latihan, tolong lo bantu gue nylesein masalah gue ini. Gue nggak tau mesti gimana Ki. Please help me sista . . . cepetan reply my email !
Hoahm...cerita Oishi yang panjang lebar bikin gue ngantuk. Nggak terasa udah 2 jam online. Pas mau bales email sepupu centil gue itu, ternyata pas koneksi internetnya terputus gara-gara pulsanya abis! Waduh kasian banget gue. Ya sudah, besok gue online di sekolah aja. Sabar yaa Oishi..

2 comments: