Tuesday, September 11, 2012

The Best Gift #2


Gimana sih rasanya pas dikasih kado sama orang-orang terdekat saat kamu ulangtahun? Pasti seneng banget kan ya? Meski kado yang berupa barang itu bukanlah segalanya, tapi pasti kita akan merasa menjadi orang yang istimewa karena ada yang respect dan appreciate sama kita.
Kayak Jumat tanggal 7 September kemarin. Pas pulang dari maen, aku ngliat ada kotak yang terbungkus kertas kado tergeletak di depan kamar kosku. Aku kira punya siapa, ternyata itu paket dari mbak Fanny. Tentu saja itu untukku, karena ada alamat tujuan dan pengirim yang tertera jelas di paket itu. Aku kaget bukan kepalang. Ada rasa haru yang tiba-tiba menyeruak di dada. Seneng banget dan ngrasa menjadi orang yang special di mata mbak Fanny. Aaaaa….ternyata isinya boneka kucing, unyu banget. Jadi pengen nangis saking bahagianya. 
Seulgi a.k.a Cici dan Calico

Asal tau aja, mbak Fanny itu teman kos yang selama hampir 2 tahun menjadi kakak “tiban” buat aku. Sekarang dia udah kerja di HM Sampoerna, padahal baru wisuda Mei 2012 kemarin. Oh ya, mbak Fanny sekarang udah balik ke kota asalnya yaitu Bekasi. Makanya aku beneran ngrasa terharu banget pas dapet kado dari mbak Fanny. Ya gimana enggak, dia sampe rela maketin kado buat aku. Bekasi – Jogja euy. Nggak deket lho itu.
Aku belajar banyak dari mbak Fanny. Terutama how to appreciate the others. Apresiasi emang nggak selamanya diwujudkan dalam sebuah barang dan memberikan barang tersebut ke orang lain. Mengapresiasi seseorang yang udah berbuat baik sama kita bisa dengan mengucapkan terimakasih, ngasih feedback berupa bantuan saat dia membutuhkan, dan masih banyak lagi. Intinya kalau kamu dikasih kebaikan sama orang lain, hendaknya kamu juga membalasnya dengan kebaikan. Jangan sampe lupa buat membalas jasa baik orang tersebut. Begituuu…
Eh iya, kado berupa barang yang aku dapet pas aku ulang tahun adalah Tas punggung motif kucing dari ketiga sahabat ajaibku yaitu Ema, Tari, dan Zia; boneka kucing Calico dari Lisa, Rina, dan Sari; sama boneka Kucing Seulgi dari mbak Fanny. Sama satu lagi, kemaren dapet peyek cabe seabrek dari Ugeng. Hehehe. Makasih banyak yaaah. Nggak lupa juga buat teman-teman (nggak bisa aku sebutin satu-satu karena saking banyaknya hahha) yang udah ngasih kado berupa ucapan dan doa buatku, makaaasiih yaaa.

No comments:

Post a Comment