Friday, January 11, 2013

Lalalala~

Hari ini, hari Sabtu tanggal 12 Januari 2012 pukul 1.40 pagi. Gue masih melek men. Nggak tau kenapa nggak ngantuk sama sekali. Padahal tadi sore gue jogging muterin waduk 2 kali putaran, Kalo ditotal, ada kali ya jarak yang gue tempuh udah 4 Km. Telapak kaki gue sampe melepuh gara-gara nggak pake sepatu. Kalo jalan jadi tertatih-tatih mirip si Ojan waktu dikhitan dulu. Sebenernya gue takut juga sih karena nggak pake alas kaki pas lari, takut kalo-kalo ada cacing atau bakteri yang masuk lewat kulit kaki. Serem deh. Tapi gue mencoba menenangkan diri, gue kan udah dibekali sistem imun yang luar biasa. Apalagi gue anak ASI eksklusif, daya tahan gue pasti lebih oke lah ya. hehhehe. Ini malah nggak jelas ngomong apa. 
Sebenernya gue sih lagi merenung. Tahun ini gue berumur 21 tahun, kalo dikasih umur panjang. Gue jadi mikir, di usia segini, apa aja yang udah gue lakuin? Apa gue udah bersikap dan bertingkah selayaknya wanita berusia hampir 21 tahun? Sumpah ini semacam ada suatu beban tersendiri dengan bertambahnya umur gue.  Jadi takut. Temen-temen gue juga pada galau mikir umur yang makin tua, tapi pendamping wisuda aja belum ada bayangan. Gue sih nyante ya kalo buat hal yang satu itu. Menurut gue sih, bagi yang masih dalam naungan "unpaired t-test" lebih baik, kalo pas wisuda nanti  minta tolong temen aja buat nyariin cowok/cewek kece buat diajak foto bersama pas wisuda nanti di studio foto. Ya biar bisa dipamerin gitu, kan orang-orang nyangkanya itu "calon ehm". Hahaha.  Nah  tips yang kedua, elo pas habis wisuda ntar bikin arak-arakan rebana aja dari tempat wisuda ke kampus lo sambil bawa umbul-umbul bertuliskan "menantu idaman adalah lulusan tuuuuut" hahahha. Kalo perlu, bikin juga stiker-stiker sama leaflet yang disebar sepanjang jalan buat promosi. Yang terakhir, kalo ortu lo nodong pertanyaan atau pernyataan "Tong, cewek  lu sekarang siape? atau "Nak, ibu sama bapak pengen cepet punya menantu", nah lu cepet-cepet aja ngluarin foto sama temen lo (tapi inget, yang beda jenis sama lo). Nggak usah bilang apa-apa. Jangan bilang "Pah, Mah, ini calon Ojan" !! Jangan!! Nggak baik bohongin ortu. Kan ngluarin foto sama lain jenis bukan berarti itu ngasih tau kalo lawan jenis itu calon kita. Ya nggak? Kita kan nunjukin foto doang tanpa bilang apa-apa. Wakakakak pinter ngeles.
Stop stop stop !! Kembali ke ketakutan menjelang usia 21 tahun. Setelah mikir-mikir, ngapain gue harus takut dengan sesuatu yang belum terjadi? Toh dulu gue waktu balita juga nggak takut nanti gue pas umur 10 tahun bakal gimana, apa bisa gue bertindak dan bersikap seperti layaknya anak umur 10 tahun? Nggak gitu juga kan? Semua ngalir begitu aja dan gue berhasil juga melewati masa umur 10 tahun. Nggak seseram yang dibayangkan juga. Hehehe. Allah knows everything, just do your best, follow the right way, and you'll be okay. Good morning ! Happy Sad-Tour-Day ! Hahahaha  ♥

2 comments: