Saturday, May 19, 2012

Tomohiro's Railway Tour of China

Kalo ada yang tanya, "Acara TV favoritmu apa?". Pasti akan saya jawab : J-Melo! Pada tau kan ya, J-Melo itu acara musik di NHK World. J-Melo jadi referensi buat update lagu-lagu dan band-band Jepang yang baru. hohoho. Tapi kali ini, aku nggak akan membahas J-Melo kok. Opening itu tadi cuma buat iseng aja (-____-) hahahha
Yang akan aku bahas adalah acara Tomohiro's Railway Tour of China. Acara ini  juga ada di NHK  World dan merupakan acara petualangan si Tomohiro Sekiguchi yang backpacking-an ke China, keliling China tepatnya, menggunakan kereta. 

Karena banyak tempat oke di China, maka acara  dokumenter ini sampai berpuluh-puluh episode. Kalo nggak salah, tiap episode ditayangkan sekitar 10 menitan. Aku juga udah lupa, lama nggak nonton tivi :p. Selain acaranya yang keren, theme song acara ini juga bagus lho. Setelah aku searching di google, ternyata judulnya Hikari Aru Mono (Somewhere In Light) yang nyanyi Yurika Ohyama dari Album-6 Teardrops. Lagunya slow gimanaa gitu, kayaknya sih alirannya J-Pop. Yang mau ndengerin, silakan download di Youtube yaah, soalnya setauku MP3-nya belum ada yang ngupload. Inilah lirik dari lagu Hikari Aru Mono :

Deai to wakare kurikae site kita keredo 
Tatoe kanashii fuukei demo 
Ima dewa kokoro de kagayaiteru wa 
Hikari aru mono wo todoke ni yukou 
Yawara kana hoho no kodomo tachi ga 
Oita hito no soba ni shizuka ni suwari 
Meguru kisetsu kanji 
Shiga yattari kagayaite itai 
Yogoreta machi no kotoba tsukai nareteta 
Koma mukou tosae wasureteita 
Watashi no kokoro wa kirei darou ka 
Hikari aru kotoba sagashi ni yukou
Ikuoku no hito no uzuri makare 
Kotoba o maku siteru igoku ni ite mo 
Mimi o katanukete 
Hiso yattari unazuite itai 
Hikari aru mono wo sagashi ni yukou 
Wakatte yuku kose ni mi wo makasete 
Mada miru hito to machi sani yuku kioku 
Ito o shimi nagara kano yattara tabibito de itai 
Kano yattara tabibito de itai
Udah acaranya bagus, theme songnya oke lagi. Jadi bikin ketagihan nonton. Oh ya, ada DVD-nya juga lho kalo pengen ngoleksi acara-acara dokumenter kayak gini, If you are interested in this documentary and know a little Japanese, you can purchase the dvd on the Amazon:  http://www.amazon.co.jp/関口知宏の中国鉄道大紀行-最長片道ルート36-000kmをゆく-春の旅-4枚組BOX/dp/B000XZBN1W
Okelah, cukup sekian postingan di hari Minggu yang cerah ini, selamat berlibur ☺

6 comments:

  1. Omg. Tak kira cuma aku yg nonton tomohiro. Itu aku tonton bbrp tahun lalu lewat parabola tua di rumah ibuku yg kbtulan msh bs nangkep NHK. Tiap sabtu sore aku balik mengunjungi ibuku. Jam 6 sore ada tomohiro ini. Sentimentil.. Barusan ktmu tmpt donlod nya di http://music.ketnooi.com/mp3/nc/detail/2tfHIL23MQ/hikari-aru-mono.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaaa hahaha kok sama ya, aku juga nonton lewat parabola tua di rumah ortuku :'( Thank you ya udah share link buat donlod lagunya :D

      Delete
  2. ok, ada 2 orang lain yang ternyata tergila-gila sama acara ini :D, saya juga sering nonton dulu di tahun 2010, menggunakan parabola tua di rumah orang tua. Salam kenal semua :)

    madecahyana.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaiii salam kenaal ya Made. Hahaha ternyata oh ternyata ada yang punya kegemaran sama

      Delete
  3. Andai dulu punya alat buat merekam ini acara, bisa lah buat koleksi, tempatnya bagus2, kalau sudah didaerah pegunungannya, berasa kayak kampung nan jauh disana, keren...
    Theme songnya pas banget jadi nontonnya malah berasa terharu gitu, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang nggak ada kah di youtube? hehehe aku belum nyari juga sih

      Delete