Saturday, August 4, 2012

Balada Ngedate with Mbak Nining

Mau nggak mau gue harus nulis kejadian yang gue alami barusan di blog ini. Menurut gue ini pengalaman takterlupakan sepanjang gue jalan bareng sama mbak Nining (temen kos). Hahaha. Simak cerita di bawah ini :
Jam 5 sore tadi gue nglewatin kamarnya mbak Ning. Gue liat mbak Ning lagi sibuk ngliatin lepinya. Nggak tau lagi ngegame, nonton film, atau ngapain, gue nggak nanya. Gue kemudian berhenti di depan kamar mbak Ning, dia noleh ke gue terus senyum, gue senyum balik sambil berkata "Mbak, kowe biasane tuku buka nang ndi?" Kalo elo kagak ngarti apa artinya, biar gue translate-in. Jadi tadi gue ngomong ke mbak Ning "Mbak, kamu biasanya beli buka dimana?". Elo masih kagak ngarti juga artinya? [mungkin elo-yang baca ini,bule?] Wah maaf, gue nggak mood nranslate ke english, sorry yaah. Haha sumpaaah sampah bangeet, jayus, garing banget openingnya! Lanjut yah? Lalu mbak Ning bilang kalo mau makan di tempat biasa, akhirnya gue ngajak barengan aja makannya. Dia setuju. Dan akhirnya kita berdua mandi bersama. Bersamaan waktunya, tapi beda tempatnya. Gue mandi di kamar mandi atas, sedangkan mbak Ning di kamar mandi bawah.
Nggak ada 10 menit, gue udah selesai mandi. Tapi gue masih denger gebyar-gebyur dari kamar mandi bawah. It means mbak Ning belum selesai mandi. Yaudah akhirnya gue ganti baju terus nungguin mbak Ning sampe selesai mandi. Begitu selesai mandi, gue cegat mbak Ning di deket tangga, gue berkacak pinggang sambil megang sapu lidi dan dengan muka merah padam gue memaki-maki mbak Ning karena kelamaan nunggu (Ini fiktif belaka!) hehehe. Yang bener, setelah selesai mandi, gue nanya ke mbak Ning mau sholat dulu atau beli makanan dulu. Ternyata iman mbak Ning lebih kuat dibanding iman gue, dia usul sholat dulu sebelum makan [kalo gue, makan dulu baru sholat] hehehe.
Jam 6 lebih 15 akhirnya kita keluar kos, nyari makan. Warung tempat kita berdua biasa kongkow-kongkow ternyata full berat. Akhirnya nggak jadi ke warung itu, kita meneruskan perjalanan panjang nyari makanan. Nglewatin warung burjo yang biasanya jadi tempat ngegalau bersama kalo duit nipis di penghujung bulan, dan gue kaget setengah mati. Serasa gue udah bertahun-tahun nggak keluar kos. Ternyata warung burjo yang kemarin masih utuh dan berdiri dengan gagahnya di antara pemukiman yang padat penduduk di kawasan tuuuutt itu kini tinggal puing-puing berserakan. Gue kira kalo warung burjo itu kena pelampiasan kemarahan warga yang nggak terima kalo harga es nutr*sar* yang semula 2000 rupiah sekarang naik jadi 2500 rupiah, eh ternyata baru mau direnovasi. Hehehe.
Kita nggak jadi ke warung burjo itu, lalu melanjutkan perjalanan dengan lambung kosong menuju arah Jakal. Oh iya, lupa bilang, kita berdua nyari makan on feet lho yaaa, soalnya mau sambil tepe-tepe kalo nglewatin kawasan yang banyak cowok nongkrongnya. Hahaha enggak ding, jijik banget kalo itu bener. Rencananya kita mau ke warung kaki seribu (kelabang kaleeee), maksud gue warung kaki lima di deket bank milik pemerintah dan bank milik swasta itu. Sekitar 50 meter dari warung yang sudah kita incer, ada embak-embak bule, cantik dan tinggi semampai yang lagi kebingungan.Si embak bule tadi bawa ransel ala backpacker guedeeee buangeet. Dia pake rok panjang dan hem putih lengan panjang juga. Dengan muka yang cemas, dia menghadang gue sama mbak Ning yang lagi asik jalan sambil cerita-cerita. Gue sama mbak Ning berhenti, dan embak bule ngomong "Can you speak english?", mulut gue kayak kekunci saking gugupnya. Trus mbak Ning bilang "Oh, yeah but just a little". OmeGod! Mimpi apa gue semalem, dihadang bule pas perut keroncongan kek gini lagi, gue bergumam dalam hati. Ternyata si embak bule tadi lagi nyari guest house blok M4 di daerah Sekip. Gue yang udah 2 tahun wira-wiri di daerah Sekip aja nggak tau letak  blok A yang mana, blok G yang mana apalagi ini bule yang mungkin aja baru pertama kali menginjakkan kakinya di bumi Jogja. Sempet terbesit ide mau ngajak makan si embak bule dulu, karena jujur aja gue udah laper banget, secara baru minum air putih doang. Kalo gue ajak makan kan otomatis dibayarin, karena dia pasti amat merasa berutang budi. Hahaha bodong amat ide gue. Ah, tapi nggak jadi. Akhirnya gue sama mbak Ning memutuskan mengantarkan embak bule tadi nyari blok M4. 
Kita muter arah, dan berjalan menuju FKG, gue sih punya ide mau nanya pak satpam yang jaga pintu masuk FKG. hehehe. Sambil berjalan, kita memutuskan berpencar, gue memilih buat nyebrang jalan, meninggalkan mbak Ning sama embak bule. Ini sih akal-akalan gue aja, soalnya kalo mbak Ning yang nyari di sebrang jalan terus gue berdua sama si bule, gue takut gugup dan celometan kalo ngomong inggeriiis. hehehe. Ternyata di sebrang jalan itu blok N, brati mbak Ning sama bule udah di tempat yang bener karena udah nemu blok M1. Brarti tinggal jalan terus aja. Ternyata rumah-rumah di seberang jalan ini banyak yang kosong, setelah gue melihat ada yang berpenghuni, gue langsung mendatangi rumah itu. Ternyata ada 2 mas-mas yang lagi ngobrol di teras. Gue lalu tanya dimana blok M4 berada supaya nyarinya nggak membuang waktu lama. Et dah buset, ternyata mas-masnya nggak tau, malah gentian bingung. Mbak Ning di seberang jalan teriak-teriak kalo blok M4 ternyata udah ketemu. Akhirnya gue ngucapin terimakasih ke mas-masnya yang nggak ngasih info sama sekali itu tadi. Malah mereka ketawa ngakak-ngakak setelah gue beritau kalo gue lagi nganterin bule yang kesasar. Sumpah jahat banget deh mas-masnya itu.Apalagi masnya yang kumisan tadi. Hih sebel.
Begitu ketemu, gue nyebrang jalan lagi. Kami bertiga masuk ke halaman rumah blok M4. Sepi. Tapi lampunya nyala, brati ada penghuninya. Setelah mbak Ning memencetkan bel, ada ibu2 setengah baya yang membukakan pintu dan menyambut kami dengan ramah. Ternyata benar, itu guest house blok M4. Si bule keliatan seneeeeng bangeet. Sambil tersenyum penuh haru, si bule menyalami gue sama mbak Ning dan mengucapkan terimakasih, begitu pula sama ibu yang jaga rumah itu tadi. gue sama mbak Ning lalu bergegas pamitan. Sepanjang perjalanan menuju ke warung kaki lima, kita ngakak-ngakak. Serius, ini pengalaman yang konyol banget. Sampe di warung kaki lima, setelah mesen makanan, kita berdua masih membahas si bule tadi. Ternyata tadi mbak Ning sempet nanya darimana asal si bule, ternyata dari Austria. Kasian banget, udah malem-malem bawaannya berat, sendirian lagi nyari guest house. Mbak Ning nebaknya embak bule tadi mahasiswa pertukaran pelajar dan baru aja dateng dari bandara terus naik transjogja lalu turun di shelter KOPMA. Apalagi embak bule tadi berulang kali nyebut "kacamata UGM". Itu tambah meyakinkan kita kalo embak bule nanya ke optik kampus yang berdampingan sama swalayan KOPMA. Sambil nunggu makanan dateng, kita masih rasan-rasan tentang embak bule tadi. Coba kalo misal ketemu orang jahat yang pura-pura  mau nganter terus si bule tadi diculik atau barang-barangnya dirampog, pasti akan nyesek banget. Untung aja ketemu gue sama mbak Ning hehehe. Sebenernya, kalo gue sama mbak Ning tadi ngomong "oh, Sorry, I don't know", pasti si bule bakal nrima-nrima aja. Tapi karena kami berdua adalah manusia yang menyayangi sesama, makanya nggak tega ngomong kek gitu. hahaha. Oh ya, pas kami masih nungguin makanan, satu demi satu pengemis dan pengamen pada berdatangan. Ada yang cewek asli, cowok asli, bahkan ada yang unidentified walking object (sumpah jahat banget), hahaha.
Selesai makan, mbak Ning minta ditemenin ke swalayan KOPMA, mau beli minyak kayu putih. Tapi ternyata swalayannya tutup. Mau ke Mirota, kejauhan. Akhirnya kami memutuskan buat ke toko Bali. Ternyata jauh juga, apalagi kita sempet salah jalan dan baru nyadar setelah hampir mendekati toko Bali. Kaki udah pegel-pegel, serasa udah mengikuti anjuran jalan 1000 langkah kayak iklan susu di tipi-tipi itu. 
Di toko Bali kami celingak-celinguk nyari makanan ringan buat nemenin begadang sambil nunggu sahur hehehe. Oh ya, mbak Ning beli minyak kayu putih juga ding. Habis dari toko Bali kami memutuskan untuk membeli makanan buat sahur, kami menuju ke arah RSUP Sardjito, daaaan eng ing eeeng, warung langganan kami tutup semua. Hezz, nyesek banget. Akhirnya kami memutar arah dan balik menuju kos Sepanjang jalan, gue galau. Mau beli nasi buat sahur atau beli kwetiau gorengnya Pak Dokdok yang biasanya lewat jam 11 malem? Tapi mbak Ning memprovokasi, disuruh beli nasi aja dengan dalih tadi pas buka udah makan nasi goreng. Akhirnya gue menyetujui saran mbak Ning. Kami berdua balik ke warung yang tadi full berat, ternyata sekarang udah sepi sehingga kami dengan leluasa dan nyaman beli makanan disitu. Habis itu kami pulang dengan langkah gontai karena kekenyangan dan kaki pegel-pegel.
Yaaa demikianlah cerita geje malam ini, opening, inti, dan endingnya gak jelaaas semuaaa hahahhaha. Sampai jumpa di cerita-cerita geje lainnya. Dadaaaah :*

4 comments:

  1. Heeeehh ganteeeeeeeenggg??????? siapa lu?? wkwkwkwkkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Cieeee anak pertambangaaaannn i tee beee.....hahhah eh maap sebut merk :p

      Delete