Thursday, August 16, 2012

The Soundtrack of My Life

The soundtrack of your life is gonna changing. Yaa kayak aku gini, punya periode-periode tertentu kapan pas lagi suka lagu mellow, lagu underground, lagu-lagu ngerock, de el el. Simak perjalanan menakjubkan dari seorang Nadiah dari masa galau hingga sekarang (yang makin galau) hahaha :
Aku dulu lebih suka sama lagu-lagu mellow, yang mendayu-dayu, galau, dsb. Periode SD s.d SMP, playlist di komputer masih didominasi oleh lagu-lagunya ADA Band. Inget kan sama iklan Ponds yang backsong-nya pake lagunya ADA Band yang judulnya Masih (Sahabatku, Kekasihku)? Itu menjadi awal aku addicted sama lagu-lagunya ADA Band. hohoho. Masih inget banget waktu SD aku sampe minjem kasetnya kakak sepupu buat disetel di rumah. Kalo nggak salah pas album Heaven of Love. Waktu itu kan internet belum merajalela, lagian belum diajari cara browsing, downloading, dsb. Masih lugu banget.
Waktu itu kelas 8 SMP, masa ABG kecil. Temen-temen udah pada langganan majalah remaja kayak Keren Beken, Gaul, Kawanku, dsb itu. Biasanya kan di majalah-majalah kayak gituan sering ada bonus poster band-band yang lagi ngetop, nah waktu itu kan ada temenku yang beli majalah dan ada bonus poster ADA Band. Aku langsung aja nodong temenku yang beli majalah itu, minta posternya. Kebetulan di kelasku belum ada saingan penggemar ADA band, jadi ya langsung dikasih. Hehehe. Temenku yang namanya Nita, baik banget sama aku. Dia sampe bela-belain nyariin poster di tumpukan majalah jaman bahela. Katanya seinget dia, ada poster ADA Band banyak banget. Aku sih seneng-seneng aja dikasih poster banyak-banyak, soalnya aku nggak diijinin beli majalah-majalah kayak gituan. Kata bapak, mending beli buat beli buku sains dan sejenisnya gitu lah. zzzz.
Pas kelas 8 semester 2, tahun 2006. ADA Band meluncurkan album baru bertajuk Romantic Rhapsody. Lagunya bagus-bagus banget. Yang paling berkesan dari peluncuran album itu adalah ada lagu berjudul Nadia yang bikin aku semangat belajar. Hahaha nggak penting yah? 
Kelas 9, aku sekelas sama Tista yang sama-sama penggemar berat Donnie Sibarani, vokalisnya ADA Band. Dulu bahkan selalu rebutan kalo ada temen yang dapet posternya Donnie atau ADA Band di majalah. Hahaha suer nggak modal banget. Pas itu sih tiap ke warnet pasti buka Google dengan keyword "Donnie Sibarani" atau "Donnie ADA Band" atau "Donnie Cahyadi Sibarani" Hahaha. Oh iya, jadi inget kalo dulu aku nyimpennya masih pake disket. Soalnya flashdisk masih mahal euy. 32 MB aja harganya sampe 150an ribu. Kebayang deh berapa kapasitas sebiji disket waktu itu? Kalo misal mo donlod lagu, cuma bisa muat 2 lagu. Itupun udah dicompress abis-abisan.
Awal masuk SMA, ADA Band masih melekat kuat di hati sanubari. Sampe ada temenku yang namanya, sebut saja Mamat yang mulai promosi lagu-lagu Jepang ke aku. Katanya grup Band namanya Laruku tuh keren pake bangeet. Makanya aku langsung searching. Lagu pertama yang aku download berjudul C'est La Vie. Lumayan keren. Akhirnya kelas XI SMA aku udah kecanduan sama lagu-lagunya Laruku tanpa meninggalkan ADA Band.
Kelas XII SMA aku bener-bener kecanduan sama musik Jepang. Aku punya album Laruku dari album pertama sampe yang terbaru. Aku dapetnya dari Gupi sama Doni yang juga sama-sama jadi Cielers (sebutan penggemar Laruku). Ipong juga ngenalin Alice Nine dan Sambomaster. Dulu aku dikasih PV Alice Nine yang berjudul Rainbows. Aaaa keren pake banget.
Sampe sekarang masih sangat-sangat suka sama Laruku dan penyanyi ataupun grup band Jepang kayak Rie Fu, Ayumi Hamasaki, Perfume, W-inds, Gackt, Alice Nine, Sambomaster, June, Asian Kungfu Generation, Orange range, Flow, Inawashirokos, Aoyama Thelma, The Rootless, The Pillows, Younha, Utada Hikaru, Kaoru Amane, Vamps, X-Japan, sama The Gazette.
Oh ya, ketinggalan. Lagu-lagu yang berbeda genre ternyata punya pengaruh besar lho dalam hidupku. Lagu-lagu yang cenderung cengeng/mellow pasti bikin aku cengeng juga. Apalagi pas lagi patah hati. Pokoknya jadi sangat-sangat sensitif. Dandanan juga jadi girly abis. Hahaha. Kebalikan sama lagu-lagu ngerock yang bikin aku jadi semangat banget. Kesensitifanku juga agak berkurang loh. Dulu penampilan jadi tomboy banget. Foto diedit-edit jadi emo dan ngerock. Pokoknya kayak-kayak gitulah. Oke deh, sekian postingan kali ini yaaa, dadaaaahh....

2 comments:

  1. woww...besok aku kenalkan lagu2nya Yusuf Islam, biar kwe jadi muslimah sejati..hahaa :P

    ReplyDelete