Thursday, December 29, 2011

The Legend of Apung : The Never Ending Story

Putih, mungil, terkulai nggak berdaya dengan sisa tali pusat yang sudah mengering dan mata yang belum bisa melek T.T Itulah gambaran Apung yang gue temuin di ruang ganti sekolah 2 tahun silam. Siapa sih Apung? Okelah, Apung itu kucing, tepatnya kucing jantan dari etnis Jawa alias kucing lokal. hehehe. -______-"
Oke Let me start this sad story T.T, Jumat siang itu gue sama temen-temen baru selesai olahraga,  kayaknya sih dulu itu olahraga basket kalo nggak lari-lari, soalnya waktu itu keringat gue bercucuran. #Plak! bagian itu sebenernya nggak usah masuk cerita. Yaudah, lanjut yaah...karena pelajaran selanjutnya adalah Biologi (pelajaran favorit gue) dan Bahasa Mandarin, eh gue jadi inget lagi, guru Mandarin gue waktu itu masih Mr Zhang Zou (miss you, Mr. .semoga dirimu baik-baik saja di tanah airmu - China) #zzzzz -___________- gue nggak bisa konsen nih mau cerita ttg Apung. Lebih baik, kita tengok dulu wujud dia yang sebenarnya waktu berumur 2 bulanan :*
Hehehe bakat juga yah, Apung eksyen :D 
Okeee cint, mari lanjut bercerita, nah pas itu kami harus ganti pake baju seragam lagi kan yaa..Yaudah gue sama temen-temen langsung menuju ruang ganti pakaian. Nah di situ ada tumpukan kardus yang nggak kepake, pas gue sama temen-temen masuk kok kedengeran ada suara meong-meong kecil. Langsung kita ubek tiap sudut ruangan, nyari-nyari sumber suara. Ternyata ada 2 kucing yang masih keciiiiiilll bangeet, yaa seperti yang udah gue diskripsiin di bagian opening tadi. Yang putih masih idup, tapi yang satu yang warnanya kayak sapi perah, udah meninggal dunia T.T huhuhu tapi kayaknya meninggalnya belum lama, soalnya masih belum kaku. Tanggepan temen-temen gue bervariasi. Ada yang jijik, ada yang kasian, ada yang cuek, de el el. Yaudah lah ya, gue nggak peduli sama ekspresi temen-temen gue, yang penting gue harus nylametin bayi kucing itu ! #Be a Savior Nad! bisik gue dalem ati.Menurut analisis gue, emaknya si bayi kucing (Apung) itu nggak bisa ngasih ASK (Air Susu Kucing) ke Apung en sodaranya. Karena pintu ruang ganti biasanya dikunci. Gue mikir agak lama, kalo gue biarin si bayi kucing itu tetep disini dengan ekspektasi emak dia bakal nyusuin dia kayaknya gue nggak wise banget.  Ya kalau emak dia dateng? Kalo enggak berarti gue secara nggak langsung membunuh hewan dong yaa?? Atas saran temen-temen gue dan juga dorongan hati nurani gue yang terdalam, akhirnya gue memutuskan membawa bayi kucing itu pulang. Gue taroh si Apung di dalam kardus indomie (kalo nggak salah) terus gue bawa ke kelas dan gue letakkin di pojok kelas. Temen-temen cowok pada heboh, dengan komentar macem-macem. Gue cuek aja. 
Berita tentang bayi kucing yang gue bawa ke kelas menyebar ke kelas lain. Sampe ada temen dari kelas lain, si Fita sama Wina nengok si Apung dan bawain susu kotakan (rasa stroberi -___-) hahaha. Maksa banget, kita bertiga ngasih minum pake sedotan, ditetesin. Eh, si Apung malah megap-megap. Kita jadi nggak tega, mau nglanjutin aksi tersebut.
Nah, setelah bel masuk kelas berbunyi dan dilanjutin pelajaran Biologi, si Apung bikin ulah (sebenernya nggak bisa disalahin juga sih), dia meang-meong nyari emaknya (kayaknya). Temen gue cewek, yang masih trauma karena 2 hari sebelumnya nggak sengaja nglindes (aduh bahasa gue horor banget yah) anak kucing, ketakutan dan sampe nangis sambil nutup telinga. Karena dia ngrasa bersalah banget dan jadi keinget sama anak kucing yang nggak sengaja dia tabrak. Trus temen sebelah dia minta ijin sama gue buat mindahin Apung ke luar kelas. T.T Ya gue mau nggak mau harus rela Apung dipindahin, kan nggak enak juga sama temen gue. Akhirnya Apung dipindahin. Gue jadi kepikiran. Campur aduk perasaan gue jadinya. Takut Apung nggak aman di luar. #lebeeeeyyy banget, tapi bener kok kenyataannya emang begitu. 
Karena dihantui pikiran yang enggak-enggak, eeh air mata gue secara nggak sengaja netes, tes tes tes makin lama makin deres (padahal gue duduk di meja no2 dari depan). Akhirnya sepanjang pelajaran Biologi gue melipat tangan di atas meja dan menyembunyikan muka sembab. Untung nggak ditegur sama guru gue. 
Sampe berakhirnya pelajaran pada hari itu, gue nggak konsen sama sekali.Sekarang beda lagi masalahnya, gue galau banget. Pasti komentar emak gue macem-macem, secara di rumah udah ada 5 kucing -______-
Gue nggak mungkin bisa bawa kucing itu pulang, kalo gue pulangnya aja naik angkot. Akhirnya gue telpon babe, minta dijemput. Ya meski harus nunggu juga. Akhirnya babe dateng, dan seneng banget ngliat kucing temuan gue. hehehe. Soalnya babe gue juga catlover, bukan cuma catlover ding, tapi animallover :D Gue lega karena babe mendukung tindakan gue, soal tanggepan emak gue, dipikir ntar-ntar aja. hahaha
Sampe di rumah, untung emak gue masih masak di dapur, jadi nggak tau kalo gue bawa kardus isi bayi kucing. Gue taroh si Apung di teras. Sementara gue ke dapur, pura-pura bikin susu buat gue (Tapi sebenernya buat Apung). Emak gue juga nggak curiga. Rencananya, habis gue susuin (-_____- maksudnya, gue kasih susu), babe mau manjat plafon, karena kebetulan ada kucing gue yang baru nglairin sekitar 2 hari disitu. Jadi tujuannya, supaya kucing gue itu ngadopsi si Apung, meski nggak tau bakal berhasil enggak.
Tapi tiba-tiba pas gue menuju teras dari dapur, gue ngliat Betty (kucing gue yang punya anak di plafon) ngegondol  (apalah bahasanya) Apung. Dia udah manjat pohon rambutan, menuju genteng rumah gue, dan gue tebak dia bakal bawa Apung ke plafon. fiuuhhh...gue legaaa bangett, nggak nyangka kalo si Betty ternyata memiliki naluri keibuan yang luarrrr biasa. Padahal biasanya kucing itu sangat peka buat bedain antara bayi kandunganya dan bayi kucing lain. hoho. .(gue juga lega karena emak gue nggak tau kalo gue mungut bayi kucing hahahha beliau baru tau setelah Apung berusia 2 bulan wokwokwok )
Sampe sekarang, Apung masih idup. Tapi si Supermama, Betty udah meninggal. T.T Padahal tanpa dia, gue nggak yakin gue bakal berhasil ngrawat Apung atau enggak. hehehe
Penasaran wujud Apung di masa sekarang? niihhh wujudnyaa :D
Oh yaaa..penasaran juga sama supermama kucing (Betty) ?? Iniiii diaaaaaaaaaa :)

Sekiaaan cerita kali ini..maaf yaa terlalu alay. hehehe ciii yuuu next time ♥

P.S : kenapa Apung gue kasih nama Apung? karena Apung adl singkatan dari Anak PUNGut :) hehehe

5 comments: